Jumat, 24 Juni 2011

KATY PERRY


Cewek seru ini lagi keliling dunia loh, buat album ke tiga, Teenage Dream. Walaupun California Dream Tour batal mampir ke negara kita, membaca curhatan Katy tentang lagu, klip sampai kehidupannya, tetap asyik!

Firework
“Aku ngerasa bersyukur banget dikarunia bakat ini. Waktu lagu Firework baru dirilis, aku dapet banyak amazing feedback lewat twitter. Isinya macam-macam, intinya lirik Firework sangat menyentuh mereka, bikin hari mereka lebih indah dan semangat. Bukan cuma anak-anak yang merasa terpengaruh, tapi juga orang dewasa.”

“Bagi aku sendiri, respon orang-orang, terutama gimana Firework mengubah kehidupan mereka, bikin aku kembali fokus setelah tenggelam di kehidupan Hollywood. Aku kembali mikirin visi awal aku dan membuat semua yang aku lakuin jadi lebih berarti.”

Futuristiknya E.T
“Single yang nampilin duet bareng Kanye West ini mirip metafora. Tentang jatuh cinta sama seseorang yang beda banget sama kita. Seakan dia alien dari planet lain. Aku sih, nggak pernah ngerasain this kind of love.”

“Videoklipnya asyik banget. Memang fun bikin klip kayak Teenage Dream atau Firework yang seru, tapi E.T lebih art, lebih kayak film dan futuristik. Sutradaranya punya konsep yang hebat dan orang-orang bakalan bilang, ’Oh my God!’ begitu nonton klip ini. This is really a fun game to me.”

Not Like the Movies
“Not Like the Movies tuh, lagu yang aku tulis paling awal untuk album Teenage Dream. Idenya, aku ngerasa nggak pernah ngalamin relationship kayak di film-film. Aku lalu ngasih ke Greg Wells buat nerusin nulis. Eh, ternyata aku mulai ngejalanin sebuah hubungan yang mirip di film. Aku akhirnya ngerasain that movie moment, so lagu ini aku tuntasin. Rasanya seneng banget nyanyiin lagu ini di panggung, it is a very precious song to me.” Psst… Katy mulai nuntasin lagu ini setelah jadian sama Russell Brand, suaminya.

Jaga Identitas & Humble
“Ada lagu yang aku tulis benar-benar buat aku, menghibur aku, dan sangat jujur dari dalam hatiku. Aku nggak berharap orang lain menyukainya, mereka bisa memilih banyak lagu lain yang lebih cocok di albumku. Aku nggak bisa menyenangkan semua orang karena itu hanya akan membuatku kehilangan identitas.”

“Aku punya banyak orang hebat di sekitarku yang membuat aku tetap sadar dan rendah hati. Terutama sih, keluarga dan orangtuaku. Mereka nggak peduli sama kehidupan selebriti. Aku selalu mendekatkan diri dengan orang-orang di sekitarku dan curhat sama mereka. Ortu juga masih suka masak buat aku dan nyeritain masa lalu yang malu-maluin di depan banyak orang. Aku selalu ingat perjuanganku dulu dan bersyukur karena mendapat kesempatan dan kontrak rekaman. Aku nggak mau meremehkan apa yang sudah aku raih dan akan bekerja keras terus.”


California Dream Tour
“Aku bakal tur setahun penuh 2011 ini. Secara pribadi, ini perubahan yang cukup besar, lebih banyak tanggung jawab buatku. Dulu aku tampil di pentas-pentas kecil atau cuma nyanyiin paling banyak 5-6 lagu, sekarang aku harus tampil di arena, di depan banyak sekali orang dan nyanyiin semua lagu. Aku nggak mau ngecewain penonton, produksinya harus sangat serius.“

“Aku pernah lihat konser Pink di Aussie, it’s a huge production, sangat artistik, sangat emosional, banyak dance. Siapa pun yang bikin show itu, aku ingin ketemu. Aku ingin bikin show seperti itu, aku ingin nyambung sama penonton dan bikin mereka crazy. Aku juga pengen pentas yang baunya kayak permen kapas, kayak kue, dan memulai show dengan hanya aku dan gitar.”

“Aku benar-benar terlibat dalam bikin konsep tur ini. Banyak rencana, bahkan aku pengennya sering berganti kostum, 15 sampai 20 kali. Pasti ada sih, bagian spontannya karena itu kan, sifatku. Mindset-ku sudah kayak atlet yang harus latihan keras buat ikut Olimpiade. Akan ada opening act, kayak grup Prancis Yelle dan DJ. The whole packaged is perfection!”

FYI, California Dream Tour dimulai di Lisbon, Portugal, 20 Februari, terus lanjut ke Milan, Italia. Setelah keliling Eropa, Katy terbang ke Aussie, lalu Jepang, Amrik, Kanada, Amerika Selatan, dan ke Eropa lagi. Tur bakal berakhir di Dublin, Irlandia, 8 November 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar